Hubungi Kami


Dicky Photography

JL. DUKUH III RT 010 RW 02 NO. 47 KEL. DUKUH (KUA KRAMAT JATI) JAKARTA TIMUR

Tlp : 08777 5203 555, 021-305 20099,
0852 894 99431

Wednesday, May 15, 2013

Tips Memilih Lokasi Prewedding

Bagi anda yang ingin melakukan foto Prewedding berikut tips-tips menentukan lokasi untuk para calon Pengantin yang akan berfoto prewedding :
  1. Carilah lokasi yg nyaman untuk berfoto, perlu diingat kebanyakan calon pengantin tidak biasa difoto, sehingga pose2nya tidak seluwes fotomodel, dan mereka tidak biasa dgn kehadiran banyak orang di sekitar lokasi pemotretan. Carilah lokasi yg nyaman dan apabila dibutuhkan private hanya bagi anda dan pasangan, fotografer, dan make up saja.
  2. Carilah lokasi yang menyediakan tempat ganti baju dan touch up makeup, apabila tempat yang akan anda datangi adalah semacam hotel/ villa, anda bisa meminta disediakan sebuah kamar khusus untuk ganti baju dan retouch. Apabila tempat foto tidak tersedia fasilitas diatas, bawalaah kain sarung untuk kain penutup ketika anda berganti pakaian.
  3. Carilah lokasi yang menyediakan makanan, atau dekat dgn penjual makanan, karena biasanya pemotretan memerlukan waktu seharian sehingga anda dan crew akan melakukan makan siang di lokasi. Makan siang sangat diperlukan untuk merecharge energi, baik untuk kedua calon pengantin maupun crew foto dan makeup, karena kondisi tubuh yg bugar memungkinkan sesi foto berjalan dgn lancar. Apabila lokasi yg didatangi tidak tersedia makanan, siapkanlah bekal dr rumah supaya anda tidak kelaparan.
  4. Apabila anda akan mendatangi lebih dr satu lokasi, jgn lupa pertimbangkan jarak antar lokasi serta kemungkinan kemacetan yg akan dihadapi. Tanyakan kepada fotografer anda, apakah memungkinkan untuk berfoto di lokasi2 tersebut dlm satu hari, mintalah dia membantu untuk membuat rundown acara, sehingga sesi foto tidak molor dan semua tempat bs didatangi tepat waktu.
  5. Untuk kemudahan dan efisiensi waktu, sebaknya carilah lokasi kedua dan seterusnya yg berdekatan dgn lokasi pertama. Cobalah cari info apakah di dekat lokasi foto anda terdapat objek foto yang bisa diabadikan juga.
  6. Perhatikan juga kemampuan tubuh anda sendiri dan pasangan, apakah anda dan pasangan sanggup melakukan sesi foto satu hari penuh, atau hanya akan melakukan sesi setengah hari, karena seperti telah saya jelaskan diatas, pengantin bukanlah foto model, dan kebanyakan tidak biasa difoto, sehingga mengakibatkan rasa cepat lelah ketika diminta untuk berpose. Khusus untuk calon pengantin laki-laki kebanyakan cepat merasa bosan dan lelah, oleh karena itu anda bisa menyiasatinya dgn beristirahat sejenak dan melanjutkan pada saat kondisi moodnya sdh membaik.
  7. Anda juga bisa mencari satu lokasi yg luas dan terdiri dari beragam tema, sehingga di satu lokasi ini anda bisa memperoleh banyak spot yang berbeda untuk berfoto. Dengan demikian anda tidak usah mencari lokasi kedua dan seterusnya, tentunya akan hemat waktu dan hemat energi.
  8. Ada beberapa tempat yg meminta charge untuk anda boleh berfoto disana, sebaiknya perhatikan juga budget anda, karena charge lokasi ini lumayan mahal.
  9. Sumber Artikel http://rosahidayatmakeup.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment